Selfie Ternyata Mempunyai Dampak Buruk, Apa Sajakah itu...

10:27:00 PM
Selfie Ternyata Mempunyai Dampak Buruk, Apa Sajakah itu...

ILUSTRASI

Siapa sih yang tidak kenal yang namanya selfie, selfie merupakan hal sering dilakukan khusunya kalangan wanita, baik itu untuk mengesplorasi diri untuk mendokumetasikan diri mereka ataupun mengupload ke media sosial seperti Facebook, Instagram, Path dan Facebook ataupun media sosial lainnya, dari media sosial tersebut ada yang menyukai gambar atau memberikan comment untuk mendapatkan kepuasan  tersendiri.

Tapi apakah Anda tau dari selfie tersebut, ternyata mempunyai dampak buruk, diantaranya  :

Kecanduan
Kecanduan salah satu dampak buruk dari selfie hal ini dapat ditemukan khususunya wanita, yang sudah ketagihan dalam melakukan selfie untuk mengupload ke media sosial, akan ada hal yang kurang dari diri mereka apabila hal itu ditinggalkan. Anda akan berusaha untuk memberikan gaya yang terbaru (update) dan merasa minder apabila itu tidak sesuai keinginanmu serta mengandalkan aplikasi edit photo untuk melengkapi atau mempercantik Anda, hal semacam ini mempengaruhi keseimbangan hidup seperti kesehatan mental dan hilangnya rasa percaya diri.

Banyaknya Waktu Yang Terbuang
Terlalu banyak selfie atau yang suka hobi selfi akan teralalu banyak membuang waktu mereka yang mana sebenarnya waktu itu dapat digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan utama kita akan tetapi digunakan untuk berselfie, dan tentunya juga banyak waktu yang Anda siapakan untuk mempercantik diri Anda demi mendapatkan hasil photo yang terbaik.

Apalagi saat sekarang ini tidak ada moment yang terlupakan, orang kebanyakan merasa bahwa semua kegiatan tidak lengkap kalau tidak diabadikan, ingat waktu sudah berlalu tidak akan terulang kembali, alangkah indahnya waktu digunakan untuk berkumpul bersama keluarga dan orang-orang disekitar Anda.

Adanya Penilaian Negatif Dari Masyarakat
Sebagian masyarakat menilai selfie bertentangan dengan etika yang berlaku di masyarakat, yang sebagian mengaggap bahwa selfie mempunyai prilaku yang tidak berdasar dengan etika dan moral, adakalanya selfie yang di sembarang tempat tanpa melihat dimana dia berada, misalnya di tempat ibadah.

Adanya Kesan Buruk
Sifat seseorang tercermin dari apa yang mereka lakukan, selfie yang memberikan hasil yang baik cenderung memberikan gaya yang berlebihan, dan hal inilah yang memberikan kesan bagi yang berselfie seperti, suka bergaya, boros, centil, ingin di perhatikan, so cantik, terlalu berlebih-lebihan dan gensi serta lainnya.

Berujung Maut
Maksudnya selfie yang dilakukan ditempat-tempat berbahaya, yang dapat menyebabkan kecelakaan yang berujung kematian, misalnya pucak gunung, gedung tinggi, tempat binatang buas, diatas kendaraan dll, contoh masih ingat Erri Yunanto mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang jatuh diatas puncak gunung merapi dan masuk kedalam kawah sedalam 100-200 meter, hal ini terjadi saat Erri berselfi diatas puncak gunung merapi tersebut, dan masih banyak kejadian yang berujung maut akibat selfie.

Itu beberapa contoh dampak negatif dari selfie, Anda suka melakukan hal itu, be careful...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »