Cara Memindahkan Artikel Dari Internet ke Microsoft Office Word

11:58:00 PM
Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman yang saya dapat dari salah satu teman yang minta tolong bagaimana cara mengambil artikel atau bahan tugas yang ada di internet. mungkin bagi seseorang artikel ini sudah biasa di era perkembangan teknologi tapi saya berharap dapat bermanfaat bagi yang belum mengetahuinya.

Proses copy Artikel ke MS Word yaitu :

1. langkah awal buka browser (yang saya gunakan disini yaitu Google Chrome)


Cara Memindahkan Artikel Dari Internet ke Microsof Office Word


2. selajutnya pada kotak pencarian Google Chrome masukkan judul artikel atau tugas misalanya Materi Pendidikan Islam


Cara Memindahkan Artikel Dari Internet ke Microsof Office Word

3. buka salah satu website tentang artikel/tugas Anda


Cara Memindahkan Artikel Dari Internet ke Microsof Office Word

4. copy isi artikel yang ada dengan cara di blok atau dihitamkan (posisikan kursor pada awal kalimat sampai akhir kalimat atau sampai dimana artikel yang kita butuhkan) bisa juga dengan cara menempatkan kursor pada awal kalimat dan tekan tombol Shift yang ada di keyboard dan klik pada akhir kalimat selanjutnya klik kanan pada mouse dan pilih copy.

Cara Memindahkan Artikel Dari Internet ke Microsof Office Word

5. buka program Microsof Office Word (yang saya gunakan disini Office Word 2007 akan tetapi klw anda mau gunakan yang versi 2010/2013 prosesnya juga sama ko). kemudian klik kanan pada mouse dan pilih paste atau fungsi paste yang ada di ribon home/menu home.

Cara Memindahkan Artikel Dari Internet ke Microsof Office Word

6. setelah semua isi artikel yang kita copy tadi sudah berpindah selanjutnya file kita save/simpan

7. itulah cara memidahkan artikel dari internet, jika ada kritikan atau saran, tulis saja di kolom komentar

Video selekngkapnya dibawah ini

Artikel Terkait

Previous
Next Post »