Mengatur Format Teks #2 di Microsoft Office Word

2:30:00 PM
Mengatur Format Teks #2 di Microsoft Office Word


Maaf Mas bro dan Mba bro baru ada waktu lagi untuk posting, harap dimaklumi terlalu banyak kesibukan....

Ok untuk artikel kali ini masih lanjutan tentang mengatur format teks pada Microsof Office Word, dimana pada pembahasan sebelumnya saya menguraikan tentang group font dan pada kali ini saya menguraikan group Paragraf diantaranya pengaturan tentang Numbering, Bullet, dll

Bentuk sederhana dari artikel ini sekiranya dapat memberikan manfaat dan dipergunakan untuk kepentingan orang banyak., maksud dari penulis hanya ingin berbagi.

Pada gambar dibawah ini saya akan memperlihatkan fungsi yang ada pada group Paragraf 


Pada gambar diatas saya akan menjelaskan satu persatu beserta dengan cara menggunakannya :
  1. Bullets, fungsi ini digunakan untuk menampilkan karakter khusus dalam lembar kerja Anda, dimana karakter atau simbol yang ditampilkan akan berlaku secara otomatis, cara menggunakannya yaitu hanya memilih fungsi Bullets atau memblok/menghitamkan tulisan yang akan diberikan bullets.
  2. Numbering, berguna dalam memberikan penomoran/huruf otomatis pada lembar kerja Anda, cara menggunakan sama dengan penggunaan fungsi bullets.
  3. Multilevel List,  berfungsi dalam memberikan karakter bertingkat baik dalam bentuk Numbering ataupun Bullets/Simbol.
  4. Decrease Indent, ini gunakan apabila Anda ingin menggeres Paragraf atau tulisan kearah kiri, untuk menggunakan hanya blok/hitamkan paragraf dan pilih fungsi Decrase Indent.
  5. Increase Indent, fungsi ini hampir sama dengan nomer 4 bedanya ialah Decrease Indent digunakan untuk menggeser paragraf atau kalimat kearah kiri sedangkan Increase Indent kearah kanan.
  6. Sort, berfungsi untuk menyortir data atau mengurut data berdasarkan abjad.
  7. Show/Hide, digunakan untuk memunculkan karakter tersembunyi berupah simbol.
  8. Align Text Left, berguna untuk mengatur perataan paragraf berada pada posisi kiri. cara mengggunakan hanya mengaktifkan fungsi Align Text Left atau menekan Ctrl + L di keyboard.
  9. Center, digunakan untuk memberikan perataan tengah pada paragraf., cara menggunakan dengan mangaktifkan fungsi center atau meneken Ctrl + E pada kayboard.
  10. Align Text Right, digunakan untuk memberikan perataan kanan pada paragraf, cara menggunakannya yaitu mengaktifkan fungsi Align Text Right atau menekan tombol Ctrl + R pada keyboard.
  11. Line Spacing, digunakan dalam memberikan jarak spasi pada paragraf, seperti spasi 1, 1.5, 2.0 dan lainnya, cara menggunakan blog kalimat atau paragraf dan klik fungsi line spacing dan tentukan jarak spasi mana yang Anda inginkan.
  12. Shading, berfungsi dalam memberikan warna latar pada tulisan atau paragraf.
Itulah beberapa fungsi yang ada pada group Paragraf dan dilain waktu saya akan melanjutkan kembali
Tq


Artikel Terkait

Previous
Next Post »